Jumat, 16 November 2012

Tugas dan Perspektif Pemasaran

Tugas Pemasaran

1. Merubah (Conversional Marketing)
Merubah sikap orang-orang yang tidak menyukai sesuatu sehingga menjadi menyukainya.

2. Mendodrong (Stimulation Marketing)
Mendorong atau merangsang kebutuhan orang-orang yang semula tidak berminat atau tidak mengetahui suatu produk atau jasa.

3. Mengembangkan (Development Marketing)
Membuat suatu produk atau jasa baru untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yang beum terpenuhi.

4. Mengaktifkan Lagi (Remarketing)
Mengaktifkan lagi keinginan atas produk usaha jasa yang sudah stabil atau menurun permintaanya

5. Penyelarasan (Shyncromarketing)
Merubah pola permintaan sehingga dapat sesuai dengan pola penawaran.

6. Memelihara (Maintanance)
Memelihara tingkat penjualan yang ada dalam menghadapi persaingan yang makin ketat

7. Mengurangi (Demarketing)
Mengurangi tingkat permintaan atas produk atau jasa yang telah ada.

8. Merintangi (Counter Marketing)
Menghancurkan atau merintangi permintaan atau keinginan pada produk atau jasa tertentu

Perspektif Pemasaran ada 2 yaitu :

Perspektif Produsen
Perspektif Konsumen

1. Perspektif Produsen
Motif utamanya yaitu untuk mencari keuntungan yang bisa dicapai dengan berbagai cara seperti : monopoli, market share, harga yang tinggi, inovasi, kesetiaan pasar dan sebagainya.

2. Perspektif Konsumen
Objektifnya adalah kepuasan. Kepuasan bisa didapat dalam berbagai cara seperti : ada yang puas karena mendapatkan barang yang murah dan berkualitas, ada juga yang tidak peduli dengan harga, yang penting having fun, leisure, obtaining, emosi dll.

Sumber :
Kottler Phillip.2008.Manajemen Pemasaran Jilid 2 Edisi 12.Indeks

Donyekoprasetyo.files.wordpress.com














Tidak ada komentar:

Posting Komentar